Mars: KAMI PEMUDA PEMBELA AGAMA... PEMBANGKIT UMAT YANG UTAMA... BERTABLIG MEMIKAT HATI YANG SUCI... BERDALILKAN QURAN DAN HADIS... DITANAM IMAN DISEBAR AMAL... MEMIMPIN JIWA DAN AKHLAKNYA... MEMBASMI BID'AH AGAMA... BERDAKWAH, BERKHUTBAH, BERJIHAD... Reff:: BERSATULAH...BERSATULAH...BERSATULAH... HAI MUSLIMIN... SIAPA YANG MENENTANG ISLAM...MUSNAHLAH DALIL DAN HUJJAHNYA

May 22, 2009

Tantangan Aktivis Jam'iyyah

Fenomena keterpurukan sebagian individu dari aktivitas jam'iyyah, seperti sikap indisipliner, penyimpangan, pengkhianatan, atau keluar dari jam'iyyah merupakan gejala umum yang sangat mengkhawatirkan. :)

Dalam banyak hal dan kesempatan, menurut DR Fathi Yakan, gejala pengunduran diri dan keterpurukan seperti itu menjadi faktor pendukung yang memicu tersebar dan merajalelanya gejala lain yang tidak sehat, yaitu friksi (terpecahnya) perjuangan Islam. :z Pada gilirannya, lanjut beliau, para aktivis dan da'i terperosok dalam kancah pertikaian dan perseteruan di kalangan Islam sendiri. :(

Fenomena apa saja yang akan kita lihat dari gejala ini? :c

Kita sudah mengetahui beberapa efek dari gejala keterpurukan ini. Di antaranya adalah sebagai berikut.
1. Aktivis menjadi hilang semangat. Tadinya kelihatan sangat komitmen, tetapi akhirnya ia dihinggapi penyakit "futur".
2. Aktivis keluar dari jam'iyyah. Aktivis yang keluar dari jam'iyyah ini, kemudian mengambil jalan masing-masing. Ada di antaranya yang diam atau berhenti dari dakwah. Ada juga yang kemudian masuk ke jam'iyyah lain. Atau ada yang setelah keluar, ia membentuk jam'iyyah baru.
3. Aktivis bisa jadi murtad dari agamanya, apalagi kini banyak sekali jeratan-jeratan yang telah dipasang oleh Al-Yahud wan Nashara untuk memberangus perjuangan Islam.



No comments:

Post a Comment

Text Widget

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Selayang Pandang Kab. Bandung

Selayang Pandang Kab. Bandung
Kabupaten Bandung, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Soreang. Secara geografis berada pada 6°,41’ – 7°,19’ Lintang Selatan dan di antara107°22’ – 108°5’ Bujur Timur dengan luas wilayah 176.239 ha. Batas Utara Kabupaten Bandung Barat; Sebelah Timur Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut; Sebelah Selatan Kabupaten Garut dan Kabupaten Cianjur sebelah Barat Kabupaten Bandung Barat; di bagian Tengah Kota Bandung dan Kota Cimahi. Kabupaten Bandung terdiri atas 31 kecamatan, 299 Desa dan 9 Kelurahan. Dengan jumlah penduduk sebesar 2.943.283 jiwa (Hasil Analisis 2006) dengan mata pencaharian yaitu disektor industri, pertanian, pertambangan, perdagangan dan jasa.

Popular Posts